Produk Yang Paling Laku Saat Bulan Ramadhan di 2018

Produk Yang Paling Laku Saat Bulan Ramadhan di 2018

Bulan Ramadhan tidak dipungkiri lagi merupakan bulan dimana pengeluaran belanja harian meningkat tajam dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya. Data yang didapatkan adalah bahwa pembelian online shop meningkat tajam bahkan 100% lebih ramai dari bulan biasa.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua orang di Indonesia. Bukan hanya muslim saja bahkan mereka yang tidak merayakan puasa pun turut bergembira dengan kedatangan bulan tersebut tidak lain karena rezeki juga akan turut meningkat di bulan tersebut.
Nah Kali ini IGO akan memberikan Anda informasi produk, minat,  dan hal lain yang paling laku dan diminati saat bulan Ramadhan.

Minat Masyarakat Indonesia Di Jam Tertentu Saat Ramadhan

Menurut data yang dikeluarkan oleh Google internal data di tahun 2017. Berikut merupakan kata kunci (keyword)  dan Video apa yang paling banyak dicari oleh laki-laki dan wanita.


Pertumbuhan Pencarian Pada Topik Ramadhan

Pertumbuhan pencarian di bulan ramadhan sangatlah tinggi untuk topik tertentu (Topik ramadhan ini akan kita bahas pada point-poin berikutnya).

Puncak dari pertumbuhan traffic lalu-lintas pencarian terjadi di 1 minggu sebelum idul fitri.


Kata-kunci (keyword) Yang Paling Sering Dicari Pada Bulan Ramadhan


Berikut merupakan kata-kunci yang paling banyak dicari oleh orang-orang Indonesia yang terjadi pada bulan ramadhan pada tahun-tahun yang berbeda.

Salah satu yang paling menonjol adalah kata kunci “tiket kereta api” .

kata kunci yang paling dicari di bulan ramadhan 2018

Kata Promo Menjadi Kata Paling Banyak Dicari Di Pencarian Google


Ramadhan merupakan bulan dimana pemilik bisnis melakukan kegiatan marketingnya lebih gencar dari biasanya. Maka dengan informasi ini mungkin Anda akan berpikir untuk membuat sebuah promo dari bisnis yang Anda ingin pasarkan di bulan ramadhan.



Berikut merupakan informasi kata kunci promo yang sering orang Indonesia cari di bulan ramadhan tahun 2017.


kata kunci promo


Sedangkan informasi dibawah merupakan kata-kunci promo yang dibagi menjadi 4 minat yang berbeda Gadget, toko retail, travel, dan finance.

Sedangkan informasi dibawah merupakan kata-kunci promo yang dibagi menjadi 4 minat yang berbeda Gadget, toko retail, travel, dan finance.


Survey Mengenai Kegiatan Orang-orang Di Bulan Ramadhan

Majalah female jakarta, melakukan sebuah survey kepada orang-orang di bulan ramadhan. Dari hasil survey ini ditemukan data seperti dibawah ini.
 Survey Mengenai Kegiatan Orang-orang Di Bulan Ramadhan Majalah female jakarta, melakukan sebuah survey kepada orang-orang di bulan ramadhan. Dari hasil survey ini ditemukan data seperti dibawah ini.


Topik Kata-Kunci Mengenai THR merupakan Salah Satu Keyword Yang Sangat Diminati.

Topik Tunjangan Hari Raya (THR) merupakan hal yang paling ditunggu di bulan Ramadhan. Jika Anda menginginkan traffic yang cukup ramai cobalah untuk membuat artikel mengenai THR 2018 nih guys.

THR 2018 nih guys.


Waktu Yang Dihabiskan Untuk Menonton Youtube Saat Bulan Puasa

Apa yang bisa Anda ambil dari info ini. Info ini menyadarkan kita bahwa pentingnya Anda membuat usaha pemasaran di media Youtube untuk tujuan marketing Anda. Jadi jika Anda belum memulainya maka mulailah sekarang.

youtube sebagai media favorit untuk menunggu berbuka saat puasa

Topik yang banyak diminati di Youtube oleh audiens yang mungkin sedang menunggu buka puasa.

Youtube saat puasa minat

Topik terbanyak yang diminati adalah Resep masakan, mungkin jika Anda merupakan blogger atau memiliki produk yang berhubungan dengan ini tidak ada salahnya membuat konten mengenai resep makanan.

resep makanan saat ramadhan topik kata kunci keyword

Kata kunci mengenai “resep makanan”  pada bulan ramadhan.

kata kunci yang sering di cari saat bulan ramadhan

Resep seperti hidangan kue, hidangan sayuran, dan hidangan utama mengalami lonjakan traffic yang cukup tinggi di bulan ramadhan.

makanan

Begitu pula dengan produk perawatan tubuh dan kecantikan juga merupakan kata-kunci yang banyak dicari saat bulan ramadhan.

Begitu pula untuk produk perawatan tubuh dan kecantikan.


Berikut merupakan kata-kunci teratas di bidang “Make Up dan Gaya Rambut”


Orang Indonesia juga ternyata juga lebih banyak mencari di Google untuk kata kunci perawatan pribadi saat bulan ramadhan.


Produk perawatan pribadi dengan kata-kunci yang sering dicari oleh orang-orang Indonesia yang telah dirangkum oleh Google dapat dilihat pada grafis dibawah ini.

kata kunci perwatan pribadi

Pencarian busana muslim juga meningkat mulai dari 1 minggu sebelum lebaran dan mencapai puncaknya di 3 minggu sebelum lebaran.

Pencarian populer untuk kata kunci busana muslim


Berikut merupakan kata kunci yang digunakan orang-orang dalam menemukan gaya busana yang mereka inginkan.

pencarian kata kunci fashion busana saat bulan ramadhan

Juga produk rumah tangga tidak ketinggalan, pencarian kata-kunci produk rumah tangga meningkat 2 minggu sebelum ramadhan.

produk rumah tangga keyword dan kata kunci


Berikut merupakan kata-kunci produk / perabotan rumah tangga  yang banyak dicari oleh orang-orang Indonesia saat bulan puasa.


kata-kunci produk  produk rumah tangga yang banyak dicari saat bulan ramadhan puasa


Berikut merupakan kata-kunci atau topik yang tidak pernah surut saat bulan ramadhan apalagi kalo bukan tiket kereta api. Pertumbuhan Traffic “Tiket Kereta” memiliki pertumbuhan yang cukup pesat setelah tiket lebaran mulai dibuka. Jika Anda merupakan agen travel mulailah beriklan disaat saat ini.

pencarian tiket kereta api

Pertumbuhan Traffic di kata-kunci liburan. Waktu liburan lebaran juga banyak dimanfaatkan orang-orang Indonesia untuk berwisata, berikut merupakan tujuan domestik populer yang paling banyak dicari.

kata kunci wisata liburan populer 2017, 2018

Informasi topik dan kata-kunci diatas merupakan data yang dikumpulkan oleh Google dan disebarkan melalui Webinar di Youtube pada bulan Maret 2018.

Dari informasi ini Anda dapat melakukan strategi marketing apakah yang cocok untuk bisnis Anda. Tentunya juga bila Anda aktif Blogging untuk bisnis Anda, maka Anda dapat memanfaatkan info ini sebagai bahan ide untuk pembuatan isi konten Anda di bulan ramadhan.

Semoga bermanfaat.



Komentar

Alamat Koleksi Ebigell

CARA MENGETAHUI UKURAN LINGKAR DADA (LD)

Koleksi Terbaru Ebigell